Ini Alasan, kenapa Pantai Batu Belig tempat yang bagus untuk melihat sunset

Kategori : Destinasi Wisata
Tag Post :

Temukan alasan mengapa Pantai Batu Belig merupakan tempat yang bagus untuk melihat sunset. Dapatkan informasi tentang keindahan pemandangan, suasana pantai, dan tips terbaik untuk menikmati matahari terbenam di sini.

Pantai Batu Belig adalah pantai yang landai yang berada di daerah Kerobokan.

Anda mungkin masih asing mendengar nama pantai ini, nah karena namanya yang asing inilah yang membuat kita takjub bahwa masih banyak objek wisata lainnya yang dimiliki Indonesia, khususnya Bali.

Pulau Bali ini memang memiliki banyak sekali objek wisata alam mulai dari pantai, daerah dataran tingginya juga tak kalah indah dan banyak lagi.

Sebut saja Pantai Kuta yang sudah terkenal terlebih dahulu hingga ke berbagai penjuru dunia.

Namun, kalau Anda ke Bali, jangan hanya berpatokan ke Pantai Kuta, cobalah untuk mengeksplor pantai-pantai lainnya yang kurang terkenal namun tak kalah indah!

Ketenangan Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig berada di sebuah desa bernama Batu Belig yang berada di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Pantai Batu Belig dikenal dengan keistimewaan sunset-nya,

namun selain itu ada banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini.

Anda bisa melakukan berbagai olahraga pantai, sekadar jalan-jalan di pinggiran pantai, bermain air, volly pantai dan sebagainya.

Lokasinya yang berada di pinggiran kota membuat objek wisata Pantai Batu Belig bisa terbilang cukup bersih karena belum begitu ramai pengunjung.

Tepat bersebelahan dengan Pantai Petitenget, Anda bisa mencapai Pantai Batu Belig hanya dengan waktu 15 menit saja.

Walaupun bersebelahan,

Pantai ini memiliki ombak yang jauh lebih tenang ketimbang Pantai Petitenget sehingga cocok bagi Anda yang ingin bermain air.

Namun, begitupun, perlu diperhatikan bahwa ada beberapa spot yang cukup berbahaya karena merupakan pusaran air pertemuan arus ombak dari Pantai Petitenget sehingga punya daya hisap yang bisa menyeret manusia ke tengah pantai.

Oleh karena itu, harap patuhi rambu-rambu yang ad ya seperti misalnya memerhatikan bendera merah yang menancap di beberapa spot itu.

Anda akan melihat wanita-wanita lewat baya yang mencari nafkah dengan menjadi pedagang acung, yakni dengan menawarkan berbagai macam ragam pakaian dan pernak-pernik.

Ada pula ibu-ibu yang menawarkan jasa memijat dan merawat kuku.
Di sekitar Pantai Batu Belig terdapat beberapa hotel yang bisa menjadi tempat pilihan Anda menginap, atau Anda juga bisa sewa villa di Bali jika memang lebih menyukai villa.

Selain penginapan, Anda yang ingin menikmati pantai sembari menikmati berbagai kuliner di Bali bisa memasuki salah satu restoran.

Ada sebuah restoran yang menyediakan tempat duduk dengan area terbuka model panggung, pada bar dan juga tempat duduk yang dilengkapi dengan payung pantai.

Ketika malam hari, lampu-lampu cafe biasanya akan dinyalakan dan menerangi bagian tepi pantai. Hal ini menghadirkan suasana sunset dan menuju malam yang begiitu indah dengan suasana yang cukup tenang.

Tidak hanya restoran cafe, terdapat pula warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman sembari Anda menikmati pantai dan menunggu matahari terbenam.

Area pantai yang masih terbilang cukup bersih, semoga masih akan tetap bersih seperti ini.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh pengunjung Pantai Batu Belig agar menjaga kebersihan di daerah pantai.

Dengan begitu, pantai yang mungkin dalam beberapa waktu ke depan akan populer ini tetaplah dalam keadaan bersih dan tidak berkurang keindahannya.

Ya, bicara soal pantai, Pulau Bali memang memiliki banyak sekali pantai yang bahkan belum kita ketahui.

Oleh karena itu, rajin-rajinlah untuk mengeksplor daerah Bali yang tiada habisnya dengan keanekaragam alam, khususnya pantai-pantai yang punya pesonanya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hal Ini Yang Menyebabkan Kenapa Banyak Wisatawan Sewa Villa di Seminyak

Temukan alasan mengapa banyak wisatawan memilih untuk menyewa villa di Seminyak. Dapatkan insight...

Ini Guide Berlibur dan Menyewa Villa di Candidasa Bali

Temukan panduan lengkap untuk berlibur dan menyewa villa di Candidasa, Bali. Dapatkan informasi...

Ini Hal Menarik yang Bisa Anda Nikmati ketika Berwisata di Objek Wisata Danau Buyan Bali

Nikmati keindahan Danau Buyan Bali dengan menikmati aktivitas seru dan pemandangan alam yang...