Guide Lengkap dan Daftar Harga Wisata Water Sport Tanjung Benoa Bali

Kategori : Aktivitas Wisata, Informasi Praktis
Tag Post :

Temukan guide lengkap dan daftar harga wisata water sport di Tanjung Benoa, Bali. Dapatkan informasi tentang berbagai aktivitas seru, tips keamanan, dan pengalaman tak terlupakan saat menikmati olahraga air di Tanjung Benoa.

Pergi ke Bali dan ingin bermain wisata bahari hingga puas dalam satu tempat?
Tanjung Benoa adalah tempatnya!

Lokasi pantai satu ini memang sudah lama dikenal sebagai surganya wisata bahari di pulau Bali.

Ada banyak wahana permaian air yang dapat dicoba di lokasi ini sehingga tidak salah jika banyak orang menyebutnya sebagai surganya wisata permainan air.

Tidak hanya wisatawan lokala saja. wisatawan dari luar negeri juga sudah mengakui tempat ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati berbagai macam wahana permaian airnya.

Berikut daftar harganya, namun harga ini bisa saja sudah berubah ya.

  1. Watersport Banana Boat adalah sekitar Rp 150.000 untuk 15 menit.
  2. Snorkeling adalah sekitar Rp 300.000 untuk 1 jam.
  3. Parasailing adalah sekitar Rp 200.000 untuk 1 putaran.
  4. Flying Fish adalah sekitar Rp 300.000 untuk 2 kali terbang.
  5. Jetski adalah sekitar Rp 275.000 selama 15 menit tanpa pemandu, namun dengan pemandu adalah sekitar Rp 350.000 selama 15 menit juga.
  6. Wake Board adalah sekitar Rp 350.000 untuk 15 menit.
  7. Waterski adalah sekitar Rp 350.000 untuk 15 menit.
  8. Glass Bottom Board ditambah berkunjung ke Pulau Penyu selama 1 jam adalah sekitar Rp 350.000.
  9. Sea Walker adalah sekitar Rp 800.000 untuk 1 jam.
  10.  Tour ke Mangrove adalah Rp 450.000 untuk 1 jam.

Nah, sudah siap dengan semua watersport di Benoa Bali? Happy traveling!

Baca juga Kumpulan Sewa Villa Murah di Bali

Tanjung Benoa, Surganya Wisata Permainan Air di Bali

Tanjung Benoa berada di kecamatan Kuta Selatan, Bali yang mana lokasi pantai ini berada di ujung tengara dari pulau Bali.

Untuk menuju ke Tanjung Benoa, rutenya cukuplah mudah. Sudah ada banyak petunjuk jalan yang memudahkan pengunjung menemukan lokasi wisata kini.

Jika berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan. Tentunya waktu tempuh ini dihitung ketika Anda tidak terjebak kemacetan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas,

Tanjung Benoa memiliki keistimewaan dari wahana permainan air yang begitu beragam.

Banyaknya permainan air inilah yang membuat lokasi ini dikatakan sebagai surga permainan airnya.

Selain itu, wahana permaiannya dikatakan sebagai salah satu lokasi wahana permainan air terbaik di dunia sehingga sangat sayang jika Anda tidak berkunjung ke lokasi ini.

Kelebihan yang ditonjolkan oleh pihak pengelola mungkin dilakukan untuk menyiasati pantai Tanjung Benoa yang berbeda dengan pantai lainnya di Bali.

Jika pantai lain dikenal dengan ombaknya yang besar, pantai ini hampir dikatakan tidak ada ombaknya. Sehingga untuk menarik wisatawan datang ke sini, disiapkanlah berbagai macam wahana permainan.

Apa saja wahana permainan yang dapat Anda coba di Tanjung Benoa?

Wahana pertama yang harus dicoba adalah Banana Boat | Rp. 150K untuk 15 menit

Bermain Banana Boat di Tanjung Benoa

Dengan biaya Rp 150.000 untuk satu rombongan, Anda akan dibawa mengelilingi pantai dengan kecepatan kencang.

Anda yang duduk di atas perahu karet dengan bentuk seperti pisang itu, akan terpacu adrenalinnya.

Di tengah-tengah permainan Anda akan dihempaskan ke laut dan itu adalah salah satu hal yang paling ditunggu dari wahana ini. Anda dapat berteriak dengan bebas untuk melepaskan penat ketika mencoba wahana ini.

Anda bisa menggunakan perahu karet tunggal yang ditarik oleh sebuah speed boat dan kemudian mengelilingi pantai. Hanya butuh sekitar 15 menit, Anda bersama 3 orang teman lainnya akan mengelilingi Tanjung Benoa bersama 1 orang instruktur yang menjadi pendamping kalian.

Ada pula Parasailing | Rp. 200K 1 putaran

Anda akan diberi jaket pelampung, sarung tangan dan juga tali yang terpasang rapi dan tentunya terjaga aman.

Kemudian setelah itu parasut Anda akan naik ke atas secara perlahan-lahan. Anda akan disuguhkan pemandangan Tanjung Benoa dari atas yang terlihat jelas – mulai dari pepohonan, taman hijau, laut dan tentunya garis-garis pantai.

Anda akan diajak terbang dengan parasut selama 4 menit dengan ditarik oleh speedboat dan kemudian menginjakkan kaki kembali ke tanah. Serasa mimpi singkat ya!

Flying Fish Anda akan diajak terbang di atas pantai Tanjung Benoa | Rp. 300K untuk 2x terbang

Seperti namanya, Anda akan diajak terbang di atas pantai Tanjung Benoa.

Bukan menggunakan pesawat ataupun helicopter, tapi Anda akan diajak terbang dengan perahu yang bentuknya seperti ikan terbang.

Perahu karet ini dapat terbang karena ditarik oleh kapal dengan kecepatan kencang. Anda akan diajak memacu adrenalin dengan permainan ini.

Berteriak ketika berada di atas sangat diperbolehkan. Dengan berteriak itu, Anda dapat melepaskan beban pikiran yang terasa begitu menyiksa.

Flying Fish merupakan game pantai untuk 2 orang menggunakan boat khusus yang kemudian ditarik oleh speedboat dengan kecepatan tinggi. Anda akan seperti flying fish karena boat yang ditarik tersebut akan terbang seperti sedang melayang-layang.

Snorkeling | Rp. 150K untuk 1 jam

Bisa melihat kehidupan alam laut seperti misalnya terumbu karang dan ikan pasti sangat menakjubkan! Anda cukup berenang di bagian permukaan laut dan menggunakan fasilitas snorkeling.

Watersport ini memerlukan kepandaian berenang, karena snorkeling tak lebih dari aktivitas renang sambil melihat keindahan bawah laut. Namun, bila Anda tidak bisa berenang dan tetap ingin mencoba snorkeling, di Tanjung Benoa Nusa Dua Bali ini juga ada instruktur yang akan membantu Anda melakukan snorkeling.

Wakerboard | Rp. 350K untuk 15 menit

Wakerboard merupakan salah satu game pantai yang cukup memacu adrenalin. Caranya adalah Anda akan ditarik speedboad sambil meluncur dengan board, seru!

Ini adalah permainan di Tanjung Benoa Nusa Dua Bali yang cukup menantang adrenalin, karena Anda akan ditarik oleh speed boat menggunakan tali sambil mengendarai semacam papan.

Rolling Donut | Rp. 200k 1x putaran

Salah satu game Pantai Tanjung Benoa Bali terfavorit oleh para wisatawan. Anda cukup duduk di pelampung dengan bentuk donut dan kemudian ditarik oleh sebuah speedboat.

Waterski | Rp. 350K untuk 15 menit

Seperti olahraga selancar ataupun ski, namun Anda akan ditarik oleh sebuah speedboat sambil menginjakkan kaki pada papan ski. Menantang!

Sebenarnya, water ski tidak jauh berbeda dengan wake board. Hal yang membedakan, water ski ini tidak menggunakan papan sebagai pijakan ketika ditarik, melainkan menggunakan sepasang alat yang biasa dipakai untuk ski.

 Glass Bottom Boat + Tour Magrove Forest | 350K

Glassbottom Boat adalah wisata air dengan menggunakan perahu yang di bawahnya memiliki kacang bening. Dengan begitu, Anda akan bisa melihat beragam kehidupan bawah laut dari perahu tersebut tanpa perlu menyelam. Seru ‘kan?

Ini adalah kegiatan yang cocok bila Anda membawa anak kecil. Berkeliling laut menggunakan perahu yang di bawahnya berlapis kaca. Anda dapat melihat keindahan bawah laut sambil menaiki perahu. Selain itu, Anda juga akan berkunjung ke sebuah tempat di kawasan Tangjung Benoa Nusa Dua Bali, di mana terdapat banyak sekali penyu.

Sembari menyeberang ke Pulau Penyu, di atas perahu Anda akan bisa melihat bagian bawah laut secara jelas tanpa harus melakukan snorkeling. Ini karena perahu yang Anda naiki memiliki bagian bawah yang transparan, keren ‘kan?

Diving, Tanjung Benoa juga memiliki keindahan taman bawah lautnya | Rp. 900K 1x dive

Selain wahana di pinggir pantai, Tanjung Benoa juga memiliki keindahan taman bawah lautnya.

Jadi lokasi ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk diving dan snorkeling. Terumbu karang di dalamnya terawatt dengan begitu baik sehingga membuat taman di bawahnya terlihat begitu indah.

Karena terumbu karang yang terjaga inilah banyak ikan hias yang mudah kita temukan.

Anda dapat berenang bersama dengan ikan hias itu dan menikmati kebebasan seperti gerakan mereka yang begitu indah.

Itulah sedikit alasan kenapa Tanjung Benoa dinobatkan sebagai surganya wisata bahari di pulau Bali.

Scuba Diving ini yaitu menyelam. Anda akan menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut di Tanjung Benoa ini. Tentu saja bagi Anda yang bisa menyelam, ini akan lebih menarik ketimbang snorkeling.

Jet Ski Ride | Rp. 275K 15 menit

Anda akan mengendarai sepeda motor di laut Pantai Tanjung Benoa kira-kira selama 20 menit.

Pemandangan inipun seakan mengajak Anda untuk mencoba berbagai permainan air tersebut.

Seawalker | Rp. 800K untuk 1 jam

Pernah mencoba berjalan di dalam laut? Nah, bila Anda belum pernah melakukannya sebaiknya Anda mencoba Seawalker ini. Anda tidak perlu punya keterampilan menyelam, karena akan mendapatkan peralatan, dan Anda bisa berjalan-jalan di bawah laut dan melihat-lihat ikan serta terumbu karang yang indah di Tanjung Benoa Nusa Dua Bali.

Nah, itulah tadi watersport yang disediakan di Tanjung Benoa Nusa Dua Bal. Bila Anda datang ke sana untuk menikmati watersport, maka Anda tidak datang ke tempat yang salah. Dijamin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nikmati Kemewahan: 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Seminyak, Bali

Temukan rekomendasi villa terbaik di Seminyak, Bali, untuk menikmati liburan mewah. Dapatkan tips...

Liburan Mewah: Panduan Sewa Villa di Seminyak, Bali

Pelajari panduan lengkap untuk menyewa villa mewah di Seminyak, Bali. Temukan tips untuk memilih...

Penyewaan Villa di Bali saat Musim Liburan: Tantangan dan Solusi

Pelajari tantangan dan solusi dalam penyewaan villa di Bali saat musim liburan. Temukan tips untuk...